Sabtu, 09 Oktober 2010

CIRATA PART 1

Tanggal  : 09 Oktober 2010
Lokasi   : Cirata, Cipendeuy, Cikalong
Peserta  : Iman, Dedi, Heri, Mamat, Ujang, Agung
Umpan  : Cacing & Lukut
Ikan      :  Mas & Nila

Kali pertamanya kita ber ekspedisi mancing liar / di alam pada hari ini menambah pengalaman dan wawasan mengenai cara berternak ikan dengan sistem japung (jala terapung). Pada dasarnya beternak ikan di kolam japung hampir sama dengan di kolam biasa /empang, namun mungkin perawatannya sedikit berbeda yaitu pengawasan / penjagaannya lebih intesif karena berada di tengah-tengah danau yg cukup luas, adapun dalam pembiakan jenis-jenis ikannya pun terpisah, japung ada yg dibagi 2 sampai 3 lantai atau susunan dimana setiap lantainya diurut sesuai ikan yg akan di budidayakan contoh : lantai 1 ikan mas, lantai 2 ikan nila, lantai 3 ikan bawal.

Di awal permulaan kami memancing dengan joran ala kadarnya, layaknya mancing di empang/kolam biasa



Alhasil ikan yg kami dapat tidak begitu memuaskan, tidak seperti orang yg disebelah kita, dia memakai joran sampai 8 di satu titik/lapaknya, mata kitapun semua tertuju pada 1 sosok pemancing tersebut sehingga kitapun mendapat satu pengalaman kembali bagaimana cara memancing di danau.


Untuk rekan - rekan yang penasaran bagaimana persiapan memancing untuk didanau (cirata) silahkan tunggu di kisah selanjutnya "Cirata Part 2"

2 komentar:

  1. pasir ucing-rajamandala hade ayeuna di lapak bah ucup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Palih mana lapak bah ucup teh nya?gaduh kontak tlp na kang?

      Hapus

Info dan Saran anda, sangat kami tunggu